Tuesday, August 5, 2008

Taktik Memikat Wanita

Cinta, kata yang menyimpan sejuta misteri. Cinta mungkin bukan segalanya. Tapi jangan lupa, kebahagiaan hidup ada karena cinta, apa pun bentuknya. Anda sukar mendapatkan cinta dari lawan jenis? Mau tahu, kalau tidak silakan berselancar blog lain.

Pedoman memperoleh cinta sejati

Daya cipta manusia sering kali muncul karena kekuatan cinta. Cinta bisa berubah kepada sesama, atau memelihara semua ciptaan Tuhan. Ada cinta harta dan ketenaran, serta cinta pada lawan jenisnya, atau cinta romantis.

Untuk cinta romantis, dipelajari pada masa remaja. Mulai saat itu, cinta atau barangkali belum dapat dikatakan cinta, tetapi rasa tertarik mengambil perhatian yang cukup besar dari hidupnya. Perasaan ini terus ada hingga akhir hayat seseorang.

Peran cinta dalam hidup kita begitu besar. Bila kita mampu meraih cinta sejati, segala pengorbanan terasa tiada arti cinta sejati tak datang begitu saja. Namun, perlu proses yang panjang. Perjalanan cinta sejati sejak dahulu selalu menarik untuk kita simak.

Proses bercinta umumnya dimulai dari proses perkenalan dan munculnya perasaan kasmaran. Bisa jadi, kemudian dilanjutkan dengan proses penjajakan untuk lebih jauh menikmati perasaan cinta bersama.

Kata orang proses ini juga dikatakan sebagai proses mengenal pribadi orang yang kita cintai, secara lebih mendalam. Setelah yakin akan pilihan kita, berlangsunglah proses penemuan pasangan hidup. Hal ini dikukuhkan melalui proses pengikraran atau pernikahan.

Perjalanan cinta berlanjut sampai proses mempertahankan cinta. Pada tahap ini, banyak kejadian yang dapat mengakhiri perjalanan cinta. Proses ini dapat terus berlangsung jika kedua pihak menyadari bahwa mempertahankan keutuhan rumah tangga, juga harus dengan mempertahankan tumbuhnya rasa cinta.

Sebagaian orang dapat menjalani kehidupan cintanya tanpa ada hambatan yang berarti. Kalaupun ada hambatan, cukup banyak orang yang dapat mengatasi sendiri, sehingga berhasil mencapai kebahagiaan pada akhirnya. Namun, tak sedikit orang yang benar-benar beruntung. Jangankan membina hubungan serius, untuk mendekati seseorang atau berkenalan saja, sudah sukar.

Caranya adalah dengan satu modal dasar, yaitu membangun kepercayaan diri untuk berhadapan dengan wanita, dan mempelajari dua taktik. Taktik yang dapat dipelajari adalah taktik mendekati dan taktik memperdalam hubungan.

Percaya diri dihadapan wanita

Hal utama yang harus diperhatikan sebelum berusaha mendekati wanita adalah membangun kepercayaan diri, dengan cara mengenal kelebihan dan kekurangan diri sendiri ketika berhadapan dengan wanita. Caranya dapat dilakukan sendiri, yaitu dengan menganalisis dan menemukan sendiri kelebihan dan kekurangan Anda. Dapat juga, dengan mendengarkan pendapat orang lain mengenai diri Anda.

Bila orang lain membicarakan tentang diri Anda ketika berhadapan dengan wanita, jangan langsung menuduh yang bukan-bukan, tetapi berusaha mengetahui mengapa mereka berpendapat demikian. Baru kemudian memutuskan mana yang perlu didengarkan dan mana yang harus diabaikan. Kelebihan dapat dijadikan modal untuk meyakinkan diri bahwa Anda punya sesuatu yang berharga sehingga Anda merasa pantas untuk dillirik wanita.

Usahakan agar kelebihan Anda tersebut bukanlah yang bersifat material, tetapi sifat atau kebiasaan diri. Hal ini seringkali akan menambah rasa percara diri. Mengetahui kelemahan, tidak harus membuat Anda menjadi rendah diri, tetapi dengan demikian dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Semakin mengenal diri sendiri, atau semakin banyak kita menemukan kelebihan dan kelemahan, maka kita dapat menerima diri kita apa adanya. Ini membuat kita semakin menyayangi diri sehingga rasa percaya diri akan semakin kuat.

Kepercayaan diri terpancar kuat ketia kita sedang berinteraksi dengan orang lain. Di sinilah sebenarnya, ketika daya tarik seseorang. Penelitian dibidang psikologi menunjukan bahwa orang yang populer adalah orang yang memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi (tidak terlalu tinggi) dan sebaliknya, orang yang tidak percaya diri atau rendah diri, biasanya adalah orang yang kurang populer.

Meraka yang percaya diri dapat dengan bebas mengungkapkan pikiran dan perasaan. Mereka juga berani menerima tantangan, tanpa terjebak oleh tantangan yang tidak masuk akal. Jika ada ucapan yang negatif atau dapat menekan dirinya, mereka cenderung lebih mudah mengatasinya dan tidak banyak peengaruh. Memang, tidak semua orang percaya diri adalah orang yang pandai berbicara manis atau merayu. Akan tetapi, keyakinan, mereka sangat membantu dalam bergaul dengan siapa saja, termasuk orang yang baru dikenalnya.

Bila Anda sedang berada didekat wanita dan merasa khawatir, pertama-tama yang dapat Anda lakukan adalah menarik napas panjang dan menghembuskan perlahan-lahan agar tidak terlalu tegang. Kedua, untuk memerangi rasa takut, caranya dengan mengahadapi langsung apa yang Anda takutkan.

Saya yakin, ketakutan Anda jauh lebih besar dari pada resiko kalau Anda mengalaminya sendiri. Pikirkanlah bahwa Anda tak akan sampai ke mana-mana bila Anda tak pernah mencoba. Kekuatan diri dan yakinkan diri bahwa kalaupun yang ditakutkan terjadi, apa resiko terbesarnya? Ditinggalkan? Oleh siapa? Wanita yang belum dikenal? Jadi kalau malu, bukankah Anda tidak akan bertemu lagi, apakah ia akan membicarakan keburukan Anda? Belum tentu. Kalau ya, biar saja. Tidak ada ruginya sama sekali. Kerugian terbesar adalah bila Anda tidak mengambil kesempatan ini. (Ronny Hanggoro)

No comments: