Tuesday, August 5, 2008

9 (Sembilan) Langkah Meng-Upgrade PC

Kunci utama sebelum meng-upgrade komputer adalah dengan perencanaan. Tanpa perencanaan matang, hasil upgrade bisa menimbulkan kekecewaan. Entah karena kualitas barang tidak sesuai dengan harapan, kinerja komputer tidak meningkat, atau harga yang tidak sesuai dengan kemampuan. Jika perlu, buatlah sebuah checklist yang berisi hal-hal apa saja yang Anda rencanakan dalam proyek upgrade.

Sembilan langkah yang lebih baik dilakukan untuk menghindari kekecewaan karena kegagalan atau hal lain yang tidak diinginkan saat melakukan upgrade.

  1. Mencari Informasi Meng-upgrade PC

Godaan di etalase toko komputer sangat banyak. Jika sebelum menentukan barangnya Anda sudah berkeliling melihat-lihat etalase toko komputer, maka hardware yang sebenarnya Anda inginkan bisa terlupakan. Cari informasi lebih dahulu spesifikasi tentang hardware dimajalah atau searching Internet, Informasi dari rekan yang sudah berpengalaman juga penting untuk dikumpulkan. Misalnya dari informasi mengenai ketahanan hardware. Informasi ini biasanya tidak dapat di internet atau situs resmi produsen hardware yang bersangkutan, namun bagi orang yang sudah pernah menggunakan hardware tersebut pasti sudah berpengalaman.

No comments: